Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat effect Text 3D di Photoshop


Assalamualaikum, selamat pagi, siang, malam. subuh, eh bolak balik ya, langsung saja teman disini saya akan membagi tutorial saya dalam photoshop, cara membuat text 3D.
keren loh text 3D dengan Bevel dan gradasi warna, cukup mudah sekali kox teman, tinggal ikuti langkah langkah saya seperti biasa teman.
tipsnya kita harus tau lokasi dan tools tools adobe photoshop. mudah sekali teman kalau kalian ingin mengetahuinya.


langkah pertama seperti biasa pastikan kita membuka photoshop terlebih dahulu, lalu memasuki langkah selanjutnya kita membuat halaman baru, seperti gambar, bisa juga trick cepatnya (CTRL + N).
membuat halaman baru biasanya ini tutorial paling utama.


oke langsung memasuki langkah selanjutnya, bisa dikatakan langkah kedua. ya kita atur dulu menjadi Centimeter, jangan inhces ya, terserah teman teman juga. didalamnya saya masukan ukuran panjang 70 dan lebar 40 dan saya beri resolusi 300 agar semisal gambarnya bagus bisa dicetak, untuk hiasan bayground.


memasuki langkah selanjutnya klik ok. jika sudah oke. maka akan muncul tampilan gambar putih, bisa dikatakan margin lah.


oke langsung saja, saya masukan teks DESIGN GRAFIS, oea masih binggung biar muncul ketikan, tinggal teman liat tools A atau teman tinggal ketik dikeyboard T, pastinya akan muncul.


langsung DESIGN GRAFIS sudah muncul. langkah selanjutnya lihat gambar ada thu disudut fx, langsung pilih Bevel dan embos, setelah itu tinggal atur atur saja yang ada di didalam tampilan bevel itu, oea teman teman bila sudah oke tinggal kita beri warna saja.


saya masuk ke Gradient Overlay tips mudahnya simple ko, tinggal atur warna yang ada didalamnya. kalau saya cara doubleclick, tetapi saya tinggal milih warna yang sudah ada di photoshopnya.

langkah selanjutnya, oke. selesi bukan.
gax sia sia ya teman teman telah berhasil membuat effect text 3D. kalau masih bingung teman-teman. silahkan berkomentar di colom komentar yang sudah disediakan saya.

ya baik terima kasih, tunggu tutorial berikutnya ya teman. salam Alif

Wassalamualaikum wr.wb

Posting Komentar untuk "Cara membuat effect Text 3D di Photoshop"